Yunus Muda Pimpin Golkar Batam Priode 2020-2025

  • Whatsapp
Ketua Golkar Kepri Maruf Maulana menyerahkan pataka kepada Ketua Golkar Batam Muhammad Yunus Muda usai terpilih dalam Musda Golkar Batam di Hotel Aston, Minggu (2/7/2020).(ist)

Liputan98.com, Batam – Muhammad Yunus Muda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam periode 2020-2025.

Yunus terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Batam ke-VIII di Hotel Aston Pelita, Minggu (2/8/2020).

Ketua DPD I Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana mengucapkan selamat kepada Muhamad Yunus Muda. Menurutnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan pelaksanaan Musda dapat berjalan lancar dan tertib serta menghasilkan pemimpin yang mampu membesarkan Partai Golkar.

“Selamat pak Yunus di percaya memimpim Golkar Batam. Tugas Partai Golkar ke depan sangat berat. Musda bukan saja hanya untuk memilih ketua DPD, namun bagaimana melanjutkan konsolidasi semua partai di daerah. Itu pesan dari ketua umum,” katanya.

Ma’ruf mengajak seluruh kader Partai Golkar agar kembali fokus memenangkan calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Kepri dan Pilkada Kabupaten/Kota pada Desember mendatang.

“Pemilihan ketua DPD Golkar Batam sudah selesai, dan sekarang mari kita bersinergi menatap pemilu agar target-target dalam pemilu nanti dapat terealisasi dengan maksimal,” ujarnya.

Baca juga : Demi Pemilihan Kepengurusan Baru, Golkar Kota Batam Gelar Musda VIII

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musda Golkar Batam, Djoko Mulyono mengatakan, sejumlah kandidat akan bertarung dalam pemilihan Ketua Partai Golkar Kota Batam periode lima tahun ke depan.

“Ada sejumlah nama yang siap bertarung menjadi Ketua Golkar Batam, antara lain Yunus Muda, Muhammad Al Ichsan dan ketua saat ini Ruslan Ali Wasyim,” ujarnya.

Sesuai dengan hasi pleno DPD I Golkar Provinsi Kepri, seluruh DPD II kabupaten/kota se-Kepri akan melaksanakan Musda. Munas juga mengamanatkan proses Musda DPD I Golkar mulai dilakukan tiga bulan pasca Munas, dan Musda DPD II digelar enam bulan pasca munas.

Batasnya sampai tanggal 31 Agustus untuk menggelar Musda ini. Kami berharap Musda ini berjalan lancar dan tertib, dan terpilih pengurus baru Golkar Batam lima tahun ke depan,” ujarnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.