Demi Mempercantik Landscape Laluan Madani DIbangun Lampu Hias

  • Whatsapp
Laluan Madani Kota Batam.(ist)

Liputan98.com, Batam – Demi membikin Kawasan Laluan Madani menjadi lebih cantik dan elegan, Pemko Batam sedang membangun lampu hias jalan setinggi 10 meter.

Pembangunan lampu ini termasuk dalam rencana penataan taman di kawasan yang dulu dikenal dengan nama Simpang Jam.

Jembatan lintasan yang menjadi salah satu ikon Kota Batam tersebut, terus ditata untuk mendapatkan kesan yang rapi dan terawat.

“Pemko Batam sedang menata taman di Laluan Madani. Mulai dari simpang Laluan Madani sampai ke depan Imperium. Di titik ini akan dibangun lampu hias yang tingginya 10 meter,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur, Senin (3/8).

Baca juga : Wali Kota Batam Disarankan Segera Jalani Swap Test

Model lampu hiasnya akan seperti payung besar. Bagian atasnya dirancang berbentuk bulat dengan diameter 8 meter.

“Seperti Jewel Changi Airport. Kalau di sana air yang mengalir dari atas ke bawah. Di lampu hias kita ini nanti tidak air, tapi dipasang lampu kecil-kecil. Jadi permainan lampunya yang disuguhkan,” papar Yumasnur.

Proses pembangunan lampu hias ini diperkirakan mulai pada pertengahan atau menjelang akhir Agustus 2020. Butuh waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikannya.

“Pasang lampunya ini agak lama karena kita merakit dari lampu-lampu kecil. Perkiraan kita Oktober baru selesai,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.