PPP Karimun Kasih Isyarat Dukung Iskandarsyah-Anwar

  • Whatsapp
Pasangan Iskandar dan Anwar.(ist)

Liputan98.com, Karimun  РBakal Calon Bupati dan Wakil Karimun Iskandarsyah- Anwar Abubakar intens menjalin komunikasi politik ke Partau Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karimun.

Langkah tersebut dilakukan untuk menjaring basis dukungan dalam pencalonannya sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Ketua DPC PPP Kabupaten Karimun Suharsono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan sinyal dari Paslon Iskandarsyah- Anwar Abu Bakar.

“Kontak telpon udah, ya mau silaturahmi mungkin belum sempat ketemu, silaturahmi kita silahkan saja,” ujar Suharsono saat dihubungi Kepripedia, Selasa (4/8/2020).

Suharsono mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu jadwal pertemuan untuk menguatkan basis dukungan terhadap pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar.

“Kita tergantung dari mereka, mereka jumpa kita, gimana nantikan saya konsultasi juga dulu ke pimpinan di atas di DPW paling tidak. Dan merapatkan dengan pengurus lainnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada fix nya,” katanya.

Baca juga : Demokrat Rekomendasi Rafiq-Anwar Maju Pilbup Karimun

Ia mengatakan, PPP merupakan partai Non Parlemen. Menurutnya, elektabilitas PPP cukup dapat dipertimbangkan untuk membantu basis suara dukungan kedua pasangan calon penantang petahana itu.

Tercatat, basis dukungan partai PPP tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Karimun pada Pileg 2019 lalu dengan perolehan suara secara keseluruhan mencapai hampir 6.000 suara.

“Kita gak punya kursi, tapi kalau istilahnya basis dukungan sedikit banyak bisa membantu lah. Pileg kemarin mendekati 6.000 suara, Kundur saja 2.000 kita dapat, balai mau dekat 2.000-an juga, dengan Meral Tebing juga,” kata dia.

Sampai saat ini, terdapat dua partai yang belum menentukan langkahnya dalam Pilkada 2020 mendatang. Kedua parpol itu, diantara lain Partai Gerindra dan PPP.

Sementara sejumlah partai besar lainnya telah dipastikan merapat ke calon petahana, antara lain PDIP, Golkar, PKB, Hanura, Demokrat dan Nasdem.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.