Pemilik 30 Butir Pil Terlarang Dituntut 3 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Proses Persidangan di Pengadilan Negri Tanjungpinang.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Miliki tiga papan diduga Psikotropika Happy five sebanyak 30 butir terdakwa Bayu Perdana Putra dituntut selama tiga tahun penjara di pengadilan negeri Tanjungpinang.

Dalam tuntutan jaksa, Mona Amalia mengatakan, meminta kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan hukuman penjara sebagai mana dalam pasal
62 UU N0. 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman selama tiga tahun penjara denda 100 juta,” katanya.

Baca jugaEnam WNA Ukraina Positif Covid-19 Saat Mendarat di Bandara Tanjungpinang

Atas tuntutan tersebut, terdakwa Bayu meminta kepada majelis hakim untuk meringankan hukuman agar bisa berkumpul dengan keluarga kembali dan mengaku atas kesalahannya.

“Juga berjanji untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya,” sebutnya.

Sementara itu majelis hakim Eduart Marudung, Justiar Ronal dan Corpioner menunda persidangan hingga Rabu (19/8/2020) mendapatkan dengan agenda pembacaan putusan.

Terdakwa Bayu, sebelumnya diamankan polisi di jalan Jalan R.H Fisabilillah Kota Tanjungpinang, saat di dilakukan penggeledahan ditemukan tiga papan diduga Psikotropika Happy five sebanyak 30 butir yang disimpan terdakwa didalam tas sandang warna abu-abu milik terdakwa.

Terdakwa menerima tiga papan Happy 5 Minggu (5/4/2020) dari Nyak yang saat ini masih DPO pada saat terdakwa mengantar Nyak Kepelabuhan Batam.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.