Pemkab Karimun Kembali Perpanjang Belajar di Rumah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimub Bakri Hasyim.(ist)

Liputan98.com, Karimun  – Proses belajar mengajar secara daring di Satuan Pendidikan wilayah Kabupaten Karimun kembali diperpanjang hingga Sabtu (8/8/2020) mendatang.

Perpanjangan proses belajar mengajar secara  daring itu disebabkan Dinas Pendidikan masih menunggu perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun yang masih terdapat kasus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimub Bakri Hasyim mengatakan, keputusan memperpanjang libur anak sekolah itu diperoleh setelah dirinya berkoordinasi dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Setelah berkoordinasi dengan pak Bupati tadi pagi, kami akhirnya memutuskan belajar dari rumah diperpanjang mulai Kamis besok hingga Sabtu mendatang,” kata Bakri Hasyim, Rabu (5/8/2020).

Menurut Bakri, kebijakan perpanjangan masa belajar di rumah itu dilakukan mengingat masih terdapatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun. Selain itu, hingga kini hasil Swab 28 warga di Karimun juga belum diketahui.

“Makanya pak Bupati pesan, kita tunggu lah sampai hasil swab puluhan warga itu keluar baru dievaluasi lagi nanti,” kata Bakri.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menutup sementara sekolah- sekolah di Kabupaten Karimun. Penutupan itu dilakukan usai ditemukan kembali kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, pada 13 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Karimun mengeluarkan kebijakan baru terkait proses belajar mengajar secara tatap muka selama masa pandemi Covid-19.

Proses belajar di sekolah berjalan dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap ruang belajar, jumlah siswa juga dibatasi dan diwajibkan mengenakan masker selama dalam lingkungan sekolah.

“Kita tutup kembali, proses belajar mengajar kembali dilakukan secara daring. Penutupan itu dilakukan selama 3 hari terhitung mulai Senin (3/7/2020) besok,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.