Seorang Nelayan di Batam Ditemukan Tewas Mengapung

  • Whatsapp
Tim Basarnas saat mengevakuasi nelayan tewas di RS Bhayangkara Polda Kepri.(ist)

Liputan98.com, Batam – La Anti (60) korban jatuh dari pompong saat memancing di Perairan Kampung Terih, Batam berhasil ditemukan oleh nelayan yang tergabung dalam tim SAR Gabungan, Rabu (5/8/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana mengatakan, dalam proses pencarian di hari kedua, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian.

Dalam pencarian tim terbagi dua yakni tim Rescue Pos SAR Batam bersama Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Bakamla Zona Barat, Lanal Batam melaks Pencarian sekitar LKK selanjutnya ke arah Barat dgn menggunakan Alut yang dimiliki Potensi SAR masing-masing.

“Tim kedua SAR gabungan bersama masyarakat setempat dan pihak keluarga melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran di bibir pantai sekitar lokasi korban memancing,” katanya.

BAca juga : Demi Mempercantik Landscape Laluan Madani DIbangun Lampu Hias

Lanjutnya, sekira pukul 09.30, tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR gabungan merima Informasi dari nelayan setempat bahwa sekira pukul 03.40 telah menemukan korban.

“Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian,” katanya.

Lanjutnya, saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan korban selanjutnya di evakuasi untuk di otopsi ke RS Bhayangkara Polda Kepri Batam.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali kepangkalannya,” ujarnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.