Sembilan Pasien Positif Covid 19 Klaster Pemprov Kepri Sembuh

  • Whatsapp
kAdinkes Kepri Cecep Yudiatna.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Sembilan dari 17 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Pemerintah Provinsi Kepri sudah sembuh, setelah menjalani tes swab dengan hasil negatif Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiyana mengatakan, pemeriksaan swab kedua ada 9 pasien sudah dinyatakan negatif namun meskipun negatif Covid-19, sembilan pasien itu belum bisa dinyatakan sembuh karena masih menunggu pemeriksaan swab selanjutnya.

“Dua kali berturut-turut negatif baru bisa dinyatakan sembuh,” katanya.

Baca juga : 739 Orang Sudah Mengikuti Uji Swab

Tjetjep menyebutkan, total pasien Covid-19 dari klaster Pemprov Kepri ada 17 orang. 15 pasien di Tanjungpinang dan dua pasien di Batam.

Sedangkan hasil pemeriksaan swab 50 orang warga Kepri di Jakarta sudah keluar. Hasil pemeriksaan mereka semua dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Enam WNA Ukraina Positif Covid-19 Saat Mendarat di Bandara Tanjungpinang

“Alhamdulillah, hasilnya negatif,” sebutnya.

Lanjutnya, saat ini Gubernur Kepri Isdianto juga sudah dilakukan pemeriksaan kedua namun hasilnya masih positif.

Gubernur selama menjalani karantina dirumah Dinas tetap melakukan aktifitas olahraga setiap pagi dan masih memimpin rapat bersama OPD melalui video virtual.

“Kondisi gubernur sehat, masih bekerja dan ada dokter yang mengawasi,” jelasnya.

Sedangkan hasil pemeriksaan swab masal di Tanjungpinang, Tjetjep mengungkapkan, masih dalam proses, baru sekitar 50 persen dan meminta maaf atas keterlambatan hasil pemeriksaan tersebut.

Karena memang kemampuan laboratorium ini satu hari hanya sekitar 200 saja, dengan dari Galang ditambah mampu 150 sampel.

“Mudah-mudahan mulai hari beberapa hari kedepan bisa diketahui semua hasilnya,” ujarnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.