Ratusan Sample Swap Warga Kepri Negatif Covid 19

  • Whatsapp
Peserta rekrutmen Tamtama Polri jalani test kesehatan.(dok.Polda Kepri)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah bersyukur setelah mendapat laporan baik tentang sample swab. Ratusan sampel dari Tanjungpinang dan Batam yang diterima berstatus negatifg. Mereka di antaranya tokoh masyarakat, dan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri.

“Alhamdulillah, pendataan semakin rapi. Hari ini ada 245 masyarakat Kepri yang sampel swabnya negatif. Kita harap hasil selanjutnya semuanya negatif,” ujarnya, di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Kamis (6/8/2020).

Baca juga : Hasil Test Swap Wabup Karimun Negatif Covid 19

Pemeriksaan RT-PCR oleh BTKL PP Kelas I Batam terhadap sampel swab yang diambil dari tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2020. Hasil ke-245 pemeriksaan itu negatif.

Arif yakin pendataan semakin cepat karena saat ini pengecekan sampel juga dilakukan di RSKI Galang. Sehingga hasil sampel swab bisa diketahui semua secepatnya.

“Terima kasih kepada BTLKPP Batam dan RSKI Galang yang membantu mempercepat pemeriksaan sampel swab,” katanya.

Sejak 30 Juli hingga awal Agustus ratusan sampel masyarakat Kepri diambil terkait walpri Gubernur Kepri, DPS yabg terkonfirmasi positif covid19. Beberapa masyarakat yang diambil sampelnya secara pribadi memang sudah mendapat informasi. Namun dengan hasil yang terdapat rapi, Arif mengatakan hal ini mempermudah koordinasi dan memberikan informasi.

Dalam data 245 nama itu, sejumlah nama tokoh masyarakat juga dilaporkan. Demikian juga nama beberapa pejabat eselon dua serta sejumlah pegawai. Saat ini Arif yang juga Ketua Harian Gugus Tugas terus berkoordinasi dengan BTKLPP Batam dan RSKI Sekupang. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.