Ini Kata Panitia Seleksi Akpol 2020 di Polda Kepri

  • Whatsapp
Polda Kepulauan Riau beserta BTKLPP Kelas I Batam, menjawab cuitan akun @siap_abangjago di laman Twitter yaang Viral.(ist)

Liputan98.com, Batam – Polda Kepulauan Riau beserta BTKLPP Kelas I Batam, menjawab kegaduhan terkait pernyataan seorang calon Taruni (Catar) Akademi Polisi (Akpol) Tahun 2020, yang gagal mengikuti test di tingkat pusat dinyatakan positif Covid-19 viral di Media Sosial.

Cuitan akun @siap_abangjago dilaman Twitter yang diutas oleh seorang calon Taruni yang berasal dari seleksi Polda Kepri itu viral, hingga mendapat puluhan ribu komentar bernada negatif. Bahkan postingan itu diketahui mendapat tanggapan dari pejabat Negara hingga petinggi Institusi Polri.

Baca jugaViral! Cuitan Kegagalan Seleksi Akpol Karena Covid 19

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenheart menyayangkan adanya informasi mengenai calon Taruni Akpol dari Batam, Kepulauan Riau yang dinyatakan gagal mencuat setelah adanya thread di media sosial Twitter oleh akun @siap_abangjago.

Menurutnya, pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akpol serta Tamtama Tahun 2020 telah sesuai prosedur dan aturan yang transparan, disertai dengan perotokol kesehatan. Bahkan pelaksanaanya juga diawasi oleh Inspektorat, Propam dan Kompolnas yang juga melibatkan pengawas eksternal unsur Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Harusnya, apabila ada dugaan indikasi kecurangan yang bersangkutan melapor ke Inspektorat, Propam, atau bisa juga ke Kompolnas. Bukan memberi pernyataan di Media Sosial yang menimbulkan tanggapan beragam. Tahun ini Catar dari Polda Kepri ada sebanyak 6 orang, terdiri 5 Laki-laki dan 1 Perempuan,” katanya, Sabtu (8/8) di Batam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.