Terpapar Covid Mantan Kadinkes Natuna dan Lingga, dr Syamsu Rizal Meninggal

  • Whatsapp
Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga,dr Syamsu Rizal.(ist)

Liputan98.com, Batam – Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga, yang kini berdinas di RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, dr Syamsu Rizal dinyatakan meninggal dunia, Sabut (8/8) di Batam, setelah positif terpapar Covid 19.

Plt Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana membernarkan kabar duka tersebut. Syamsurizal, kata Tjetjep, diduga tertular Covid 19 setelah kembali dari Surabaya beerapa waktu lalu.

Baca jugaViral! Cuitan Kegagalan Seleksi Akpol Karena Covid 19

Menurutnya, Syamsurizal lama bertugas di kabupaten terujung Kepri sebelumnya. Selama 16 tahun mengambdi di Pemkab Natuna, ia pindah ke Kabupaten Lingga pada 2017 lalu.

“dr.Syamsurizal meninggal tadi malam, diduga tertular dari Surabaya setelah melakukan kunjungan dinasa beberapa waktu lalu,” katanya, Minggu (9/8/2020).

Baca jugaIGD RSUD Ahmad Tabib Tutup Lantaran Nakes Positif Covid 19

Dokter kelahiran Sidoarja, Jatim, tersebut, diakui Tjetjep, juga rutin melaksanakan kegiatan sosial, seperti khitanan massal gratis pada masyarakat kurang mampu di tempatnya berdinas.

“Biasanya kegiatan sosial tersebut Beliau laksanakan pada saat selesai ujian semester atau pun kenaikan kelas siswa.

Kegiatan sosial yang kerap diadakan oleh dr Syamsurizal, kata Tjetjep, diadakan tidak hanya di Natun,a namun juga di daerah lainnya tempat ia bertugas.

Syamsulrizal diketahui meninggal, pada Sabtu (8/8/2020) malam pukul 23.30 setelah mendapat perawatan beberapa hari di ruang Isolasi di RS Awal Bros Batam.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.