Diduga Terjatuh Dari Perahu saat Memancing, Nelayan Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Tim SAR mengevakuasi nelayan yang hilang.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Diduga terjatuh saat memancing, Nasron (40) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama tim SAR gabungan, Senin (10/8/2020) di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten. Lingga.

Nelayan tersebut telah dinyatakan hilang selama tiga hari, saat dilaporkan hilang korban diduga pergi memancing dengan menggunakan perahu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana menjelaskan, perkembangan dan hasil operasi SAR hari ketiga Kecelakaan Kapal Kayu atau pompong ditemukan satu orang diduga terjatuh saat memancing di Perairan Pulau Mepar.

“Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kuat dugaan terjatuh saat memancing,” katanya.

Baca jugaEnam WNA Ukraina Positif Covid-19 Saat Mendarat di Bandara Tanjungpinang

Lebih lanjut, Mumin menjelaskan, tim Rescue unit Siaga SAR Lingga bersama tim SAR gabungan menemukan korban di sekitar satu nautical mile arah tenggara dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban Nasrin dievakuasi dan diserahkan menuju rumah duka Desa Mepar, Lingga,” sebutnya.

Dalam pencarian korban, unsur gabungan terdiri dari KanSAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo, Patkamla Dabo, BPBD Lingga dan masyarakat setempat.

“Dengan ditemukannya korban operasi SAR tersebut di nyatakan selesai,” pungkasnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.