Permudah Pengurusan Kepolisian, Polres Karimun Luncurkan POKA

  • Whatsapp
Personil Polres Karimun perkenalkan aplikasi POKA pada masyarakat.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Kepolisian Resort (Polres) Karimun, Kepri, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pengurusan dokumen kepolisian di Karimun pun cukup dilakukan dari rumah.

Untuk mendukung penerapan kenormalan baru di Karimun, masyarakat hanya perlu mengakses aplikasi Polisi Karimun (Poka) yang kini telah tersedia di layanan aplikasi berbasis android.

Baca jugaKasus Positif Covid 19 di Karimun Kian Bertambah

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, aplikasi POKA telah disiapkan untuk melayani masyarakat dalam pengurusan dokumen kepolisian. Hal itu, sebagai adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Aplikasi android yang bernama POKA terintegrasi berbagai pelayanan Publik untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat secara online yang dapat didowload secara gratis di Playstore,” kata Adenan, Senin (10/8/2020).

Baca jugaImigrasi Karimun Kenalkan Layanan Eazy Passport

Dalam proses dan cara kerja aplikasi POKA, masyarakat yang akan melakukan pengurusan tidak perlu datang ke Mako Polres Karimun, hanya dengan mesingsi data dan berkas kelengkapan lain, permohonan akan dapat diperoses.

“Cukup mengisi data formulir pada aplikasi tersebut maka petugas akan memverifikasi data dan memproses permohonan dari masyarakat serta akan mengantarkan langsung produk permohonan tersebut kepada masyarakat secara door to door,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.