Pengunjung di Karimun Wajib Kantongi Surket Sehat

  • Whatsapp
Suasana arus penumpang kapal di Pelabuhan Karimun.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Pintu masuk di Pelabuhan Karimun semakin diperketat usai ditemukan 6 kasus baru positif Covid-19 di wilayah Kundur Kabupaten Karimun.

Kini bukan hanya warga dari luar daerah yang wajib melampirkan surat keterangan (Surket) sehat untuk masuk ke wilayah Kabupaten Karimun.

Baca jugaKasus Positif Covid 19 di Karimun Kian Bertambah

Penetapan aturan itu, juga di wajibkan kepada masyarakat dari pulau- pulau sekitar Karimun.

“Dari pulau manapun harus sertakan surat kesehatan, kalau tidak bawa, maka kita arahkan ke Puskesmas terdekat untuk cek kesehatan, tidak dibenarkan untuk melanjutkan perjalanan sebelum dipastikan kesehatannya,” kata Rafiq, Senin (10/8/2020) kemarin.

Baca jugaBegini Tanggapan Bupati Karimun Terkait Inpres Jokowi

Rafiq juga mengatakan, intensitas keberangkatan kapal lintas pulau di Pelabuhan KPK sangat tinggi. Termasuk juga dari Pulau Kundur yang merupakan zona merah, sehingga diperlukan kajian yang mendalam.

“Yang dari Kundur banyak masuk ke Karimun, dan ini sedang kita kaji,” kata Rafiq.

Ia mengatakan, semakin diperketatnya pintu masuk ke Karimun juga kembali diberlakukan warga diluar daerah, apabila tidak melampirkan surat kesehatan maka diperintahkan untuk kembali ke daerahnya dengan menggunakan kapal berikutnya.

“Kalau dia penduduk luar daerah yang tidak bawa surat sehat sama sekali, kita minta dia pulang lagi naik kapal berikutnya,” kata Rafiq.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.