Begini Awalnya Ajudan Wako Rudi Terditeksi Positif Covid 19

  • Whatsapp
Wali Kota Batam HM Rudi.(ist)

Liputan98.c0m, Batam – Ajudan atau pengawal pribadi (Walpri) Wali Kota Batam Muhamad Rudi, BK (27 Tahun) yang dinyatakan positif terpapar Covid 19, berdasarkan hasil tes swap oleh BTKLPP Kelas I Batam, Selasa (11/8), rupanya dinas dibagian Protokol.

Pasien positif Covid 19 tersebut berjenis kelamin Laki laki, warga Kecamatan Batam Kota itu merupakan kasus positif Covid 19 Nomor 366. Yang bersangkutan juga memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Baca jugaPositif Covid 19, Ajudan Wali Kota Batam Jalani Karantina

Wali Kota Rudi mengatakan, yang bersangkutan bertugas di bagian Protokol Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Awalnya, pasien tersebut terditeksi terpapar Covid 19, setelah menjalani kegiatan screening kesehatan rutin yang dilakukan secara berkala bagi ASN dilingkungan Pemko Batam.

“Dibagian Protokol, hasil test cepat RDT yang bersangkutan menunjukan hasil Reaktif, maka pada tanggal 30 Juli 2020 dianjurkan datang memeriksakan diri kembali di Puskesmas Baloi Permai, Batam, untuk melakukan pemeriksaan RDT yang hasilnya diperoleh pada saat itu dengan kesimpulan “IgG,IgM Reaktif,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8) di Batam.

Baca jugaPDIP Resmi Rekomendasi Lukita – Basyid di Pilwako Batam

Lebih lanjut, kata Rudi, yang bersangkutan diedukasi untuk melaksanakan isolasi secara mandiri di rumahnya. Untuk memperkuat konfirmasi lanjutan, pada 6 Agustus 2020, yang bersangkutan menjalani pemeriksaan swap tenggorokan di RSUD Embung Fatimah Batam dan dinyatakan terkonfirmasi positis Covid 19, pada 11 Agustus 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.