Golkar Riau Kebut Gelaran Musda Tingkat II

  • Whatsapp
Rakornas Partai Golkar.(ist)

Liputan98.com, Pekanbaru – Jelang tahapan pendaftaran calon kepala daerah 2020, Partai Golkar Riau mengebut gelaran musyawarah daerah (musda) Partai Golkar tingkat II.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Nasarudin, mengatakan gelaran musda tersebut telah berlangsung di sejumlah wilayah DPD II Partai Golkar. Gelaran musda itu merupakan tindak lanjut dari tuntasnya Munas Partai Golkar dan Musda DPD I Partai Golkar Riau.

“InsyaAllah sebelum tanggal 30 Agustus semua musda telah siap digelar,” kata kepada Gatra.com di kota Pekanbaru, Rabu (12/8).

Adapun gelaran musda Golkar dilakukan untuk tingkat DPD II Partai Golkar, yang berjumlah 12 DPD. Beberapa DPD diketahui telah merampungkan gelaran musda, diantaranya DPD II Partai Golkar Kabupaten Kampar dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuansing.

Nasarudin menyebut minggu ini ada beberapa DPD II yang bakal menggelar gelaran musda, diantaranya DPD Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan ada alasan tersendiri untuk merampungkan Musda Golkar jelang bulan September. Menurutnya ini berkaitan dengan tahun politik yang sedang diarungi Partai Golkar.

“Agar mudah melakukan konsolidasi di tingkat daerah. Bagaimanapun ini berkaitan dengan kerja mesin partai politik saat menghadapi pemilu,” ujarnya.

Oleh sebab itu gelaran musda di 9 wilayah yang menggelar pilkada serentak diharapkan rampung sebelum September 2020.(tur)

Sumber : Gatra.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.