Seorang Tenaga Kesehatan di Batam Positif Covid 19

  • Whatsapp
Ilustrasi tenaga medis terpapar Covid 19.(ist)

Liputan98.com, Batam – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Batam, Kepri, berinisial SH (29 Tahun) dinyatakan positif terpapar Covid 19. Perempuan yang merupakan Nakes di Faskes pemerintah tersebut, diketahui baru saja berkunjung ke Ibu Kota Jakarta.

Selain itu, berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Batam, menyatakan sebanyak tujuh orang warga Kota Batam, Kepri, juga terkonfirmasi positif Covid 19, Rabu (12/8). Tujuh pasien tersebut terdiri dari empat orang Laki laki dan tiga orang perempuan.

Baca jugaPositif Covid 19, Ajudan Wali Kota Batam Jalani Karantina

Dari ketujuh pasien tersebut, adda satu orang perempuan merupakan ASN tenaga kesehatan di Pemko Batam, Kepri, dan satu orang laki laki diantaranya merupakan ajudan Wali Kota Batam Muhamad Rudi.

Wali Kota Rudi mengatakan, ketujuh orang pasien itu dinyatakan positif Covid 19, berdasaarkan hasil pemeriksaan swap dari penelusuran kontak erat terhadap beberapa pasien positif lainnya yang dilakukan oleh BTKLPP Kelas I Batam.

Baca jugaBegini Awalnya Ajudan Wako Rudi Terditeksi Positif Covid 19

Ketujuh pasien yakni N (40 Tahun) Ibu Rumah tangga yang beralamat di Kecamatan Batuaji dan merupan pasien positif Nomor 362 di Batam. Berikutnya, PN (37 Tahun) yang beralamat di Kecamatan Sekupang, Batam, merupakan kasus nomor 363, kemudian HW (19 Tahun) seorang Mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Batam Kota, SH (29 Tahun) ASN yang merupakan ASN Tenaga Kesehatan yang bermukin di Kecamatan Batam Kota, Batam.

“Sementara BK (27 Tahun) yang merupakan ajudan dan berdinas di bagian Protokol Pemko Batam, juga termasuk pasien positif Covid 19 yang disebutkan dalam rilis resmi tersebut, dugaan awal pasien ini terjangkin dari transmisi lokal. Sementara S (39 Tahun) pasien positif nomor 368 memang memiliki keluhan yang masuk katagori Covid 19, terakhir RWG (27 Tahun) merupakan kasus nomor 367 terindikasi terpapar Covid 19 dari anak kandungnya yang telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.