Imigrasi Tanjungpinang Ajukan Permohonan E-Paspor Selama Pandemi

  • Whatsapp
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Irwanto Suhaili.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang meminta kepada Direktorat Jendral Imigrasi pusat, untuk memperbolehkan Imigrasi Kelas I Tanjungpinang membuka layanan E-Paspor selama Pandemi Covid 19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Irwanto Suhaili mengatakan, di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang menerbitkan E-Paspor hanya Imigrasi Kota Batam saja, sedangkan di Tanjungpinang belum terealisasikan.

Read More

“Kota Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri, sekarang lagi meminta ke pusat supaya kita dapat menerbitkan E-Paspor,” katanya.

Lebih lanjut, Suhaili menerangkan, E-Paspor tersebut sangat penting, jika ada warga Tanjungpinang sedang menempuh pendidikan di luar negri sehingga dapat fasilitas bebas visa.

“Itu lagi kita urus. Kemarin ada yang mau buat ya kita bilang tidak ada dan kami belum dapat menerbitkan E-Pasport,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa pihaknya sudah sampaikan kepada pihak pimpinan terkait E-Paspor ini. Pihaknya tinggal menunggu rekomendasi kapan permohonan penerbitan E-Paspor dapat dijalankan.

“Kita menunggu dari Dektorat, kalau alat-alatnya sudah datang kita langsung jalankan, ini juga faktor Covid-19,” tuturnya.

Untuk harga E-Paspor tersebut hampir dua kali lipat dengan harga Paspor biasa yang berbentuk buku. Namun, masa berlaku kedua Paspor itu sama 5 tahun.

“Harganya 650 ribu, sama-sama 5 tahun. Kalau yang elektronikakan ada cipnya lebih elegan padahal biasa saja,” ujarnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.