Wartawan Positif Covid 19 di Karimun Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien Covid 19 sembuh.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Satu orang pekerja media (Wartawan) di Karimun, Kepri, yang sempat dinyakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh, Jumat (14/8/2020).

Pekerja media atau yang tercatat sebagai pasien kasus Nomor 07 itu merupakan klaster Almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto. Ia telah menjalani perawatan Intensif di RSUD Muhammad Sani sejak 30 Juli 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pasien 07 dari Klaster Kapolsek Kundur telah dinyatakan sembuh usai hasil pemeriksaan swab terakhir dari BTKLPP Batam menunjukkan hasil negatif.

“Pasien 07 dinyatakan sudah sembuh,” kata Rachmadi dalam rilisnya pada Sabtu (15/8/2020).

Ia mengatakan, sembuhnya pasien 07 tersebut usai hasil pemeriksaan swab 5 dan 6 menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Kita berharap untuk yang lain dapat segera sembuh. Kita mohon doa restu agar tidak terjadi penularan yang lebih luas lagi,” katanya.

Rachmadi mengatakan, sejauh ini kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun tercatat berjumlah 21 kasus dengan rincian 7 orang telah sembuh, 13 orang sedang menjalani perawatan dan 1 orang masih proses isolasi.

Atas penemuan kasus baru tersebut, Rachmadi selaku Juru Bicaca Tim Gugus Tugas mengatakan telah melakukan langkah traking terhadap kontak erat kedelapan pasien positif itu.

Hasilnya sebanyak 137 warga harus menjalani tes swab tenggorokan untuk diperiksa di Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kota Batam.

“Hasil tracing Jumat kemarin sebanyak 137 warga diduga kuat pernah kontak. Mereka langsung kami minta menjalani tes swab tenggorokan,” katanya.

Ia mengatakan, terhadap 137 warga itu untuk sementara harus menjalani isolasi mandiri.

“Semuanya kami minta lakukan isolasi mandiri. Saya juga tegaskan selama isolasi mandiri agar mereka tidak keluar ke mana-mana agar tidak ada lagi yang tertular,” kata Rachmadi.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.