8 Personil Polri dan 4 Warga Sipil Tambah Pasien Positif Covid 19 di Batam

  • Whatsapp
Ilustrasi tenaga medis terpapar Covid 19.(ist)

Liputan98.com, Batam – Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau menyampaikan rilis resmi penambahan pasien positif terpapar Virus Corona (Covid 19). Tim mencatat jumlah tambahan 12 orang pasien Covid 19 di Batam, Sebtu (15/8).

Dari 12 orang pasien baru positif Covid 19, 8 diantaranya merupakan anggota Polri dan 4 orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 adalah warga sipil.

Read More

Wali Kota Batam Muhammad Rudi merinci, tambahan pasien positif terpapar virus corona menjadikan jumlah pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif di Batam, totalnya menjadi 386 orang. Sebanyak 294 orang di antaranya telah sembuh, sedangkan 24 orang pasien meninggal dan 68 orang lainnya masih dirawat.

Baca jugaSeorang Tenaga Kesehatan di Batam Positif Covid 19

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan, delapan anggota Polri itu merupakan rekan kerja pasien terkonfirmasi kasus 344. Mereka tercatat sebagai pasien terkonfirmasi kasus nomor 379 hingga 386 yang berusia 24 hingga 48 tahun.

“Sehubungan penyelidikan epidemiologi contact tracing terhadap kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Baca jugaPelayanan Disdukcapil Batam Abaikan Protokol Kesehatan

Saat ini seluruh pasien positif tersebut telah mendapatkan penanganan medis dan ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di RSKI COVID-19 Pulau Galang.

“Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil. Selain polisi, empat warga yang dinyatakan positif, yaitu karyawan swasta 46 tahun yang baru tiba dari Kota Medan sebagai kasus 375. Yang bersangkutan mengeluhkan demam, batuk, sakit kepala,” terangya, dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/20).

Kemudian, kasus baru selain anggota Polda Kepri, yang tercatat sebagai kasus 376 adalah lelaki berusia 61 tahun terditeksi dengan keluhan sesak nafas disertai dengan nyeri dada. Lalu kasus 377 dan 378 adalah suami-istri berusia 62 dan 59 tahun yang mengeluhkan batuk.

“Menurut catatan data penanganan medis Tim Gugus Tugas, kondisi empat warga tersebut relatif stabil,” tandasnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.