Ansar Ahmad Berkunjung ke Pulau Penyengat, Ini Yang Dilakukan

  • Whatsapp
Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pulau Penyengat, Kepri.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad bersama istri Dewi Kumalasari yang juga Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau beserta rombongan menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pulau Penyengat, Sabtu (15/8/2020).

Dalam kunjungannya itu, Ansar menunaikan salat zuhur di Masjid Raya Sultan Riau.

Read More

“Penyengat ini menjadi kebanggaan kita semua. Sebagai warisan budaya yang tidak hanya diakui secara nasional tetapi juga dunia, kita punya tanggung jawab besar untuk menjaga, memelihara dan mempertahankan agar warisan resam adat Melayu tetap lestari,” ujar Ansar Ahmad yang mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Karena itu, Ansar menegaskan segala program pembangunan yang bertujuan memperkuat basis Penyengat di bidang ekonomi, wisata, budaya dan pengembangan wilayah harus dikawal agar kesejahteraan masyarakat setempat terus mengalami peningkatan.

“Penyengat ini merupakan tapak budaya tempat dilahirkannya Bahasa Melayu yang merupakan ibu dari Bahasa Indonesia yang kita pakai saat ini. Kita bangga sebagai Bangsa Melayu yang bersendikan syara’ dan bersyarakkan kitabullah,” ujarnya.

Setelah menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh, Ansar Ahmad berkesempatan menjunguk Ustazah Aminah yang sedang menderita sakit.

Ustazah Aminah merupakan istri almarhum Ustaz Syafi’i Munir, seorang ulama di Penyengat yang namanya cukup disegani di Kepulauan Riau. Almarhum merupakan salah seorang ulama yang disegani karena kearifan dan kesabarannya.

“Almarhum Syafi’i Munir merupakan tokoh yang kita hormati. Beliau memberi contoh baik dalam kearifan, kesabaran dan tawadu. Karena itu kita akan terus mengenang almarhum sebagai ulama dan tokoh masyarakat yang punya dedikasi dalam pengabdian terhadap sesama,” ujar Ansar.(kry)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.