Antisipasi Penyebaran Covid 19 di Karimun, Polisi Sterilkan Ruas Jalan Protokol

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Karimun, Kepri, seluruh stiholder bahu mambahu melakukan langkah antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Kepolisian Resor Karimun kembali berpartisipasi melindungi masyarakat dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol di Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020).

Read More

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan dengan menerjunkan satu unit kmobil Armoured Water Cannon (AWC) dan satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara yang menimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, para Kasatgas Aman Nusa II Polres Karimun bersinergi untuk melakukan langkah antisipasi, personil gabungan dari TNI-Polri serta Petugas Damkar juga diterjunkan.

“Kita bersama TNI dan Pemkab Karimun bersinergi dalam penanganan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan Protokol Kabupaten Karimun,” kata Lulik, Minggu (16/8/2020).

Lulik menerangkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dibagi menjadi dua regu. Regu mobil AWC Polres Karimun diarahkan untuk melakuka penyemprotan ruas jalan wilayah Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing, sementara mobil milik Damkar menyisir wilayah Kecamatan Karimun.

“Kegiatan ini berlangsung sekitar tiga jam, dengan terfokus pada Kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalulintas,” katanya.

Kegiatan ini, kata Lulik, sengaja dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 dilokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak dalam melakukan kegiatan, sehingga harapan kita bersama adalah Covid-19 ini cepat selesai,” kata Lulik.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.