Upacara Kemerdekaan RI ke-75 di Karimun Berlangsung Terbatas

  • Whatsapp
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memimpin Upacara.(ist)

Liputan98.com, Karimun  – Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Karimun berlangsung terbatas, Senin (17/8/2020).

Setiap barisan hanya diwakili oleh 10 orang perwakilan dari masing- masing instansi seperti TNI-Polri, Satpol PP, basarnas, KSOP, bea Cukai, Ormas dan mahasiswa.

Bahkan, dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 ini, petugas pengibar bendera hanya diwakili oleh 3 orang purna Paskibraka tahun 2019 lalu.

Pemandangan berbeda juga terlihat pada setiap peserta upacara yang hadir. Mereka mengikuti upacara dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker selama berlangsungnya upacara.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, di masa pandemi ini reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dilakukan percepatan.

“Reformasi fundamental di sektor kesehatan juga harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan,” ujar Rafiq, Senin (17/8/2020).

Ia mengatakan, saat ini pemerintah tengah fokus pada penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan serta industri obat dan alat kesehatan.

“Begitu juga dengan ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran,” kata orang nomor satu di Karimun itu.

Rafiq mengungkapkan penghargaan sebesar- besarnya kepada semua pihak yang berperan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Terima kasih kepada seluruh petugas medis, TNI-Polri, ASN, relawan, pemerintah pusat, tokoh masyarakat dan awak media,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.