Aksi Heroik Pria Papua di Belakangpandang Kibarkan Bendera di Tower 75 Meter

  • Whatsapp
Pria pemanjat tower 75 meter Pace Melki demi kibarkan Bendera Merah Putih.(ist)

Liputan98.com, Batam – Berbagai cara dilakukan elemen masyarakat untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75. Salah satu aksi heroik seorang pria yang tergabung dalam kelompok pemuda Young Elephant Stone di Belakangpadang, Batam.

Pria asal Provinsi Papua yang akrab disapa Melky itu, memperingati HUT RI Ke-75 dengan mengibarkan bendera merah putih di puncak tower tertinggi 77 meter di Kecamatan Belakangpadang, (17/8/2020).

Read More

Baca jugaDi Karimun Upacara HUT Kemerdekaan RI Ditiadakan

Uniknya, pengibar bendera di ujung tower bekas pemancar radio Bentara Budaya setinggi sekitar 70 meter yang terletak di bukit Gema Harapan, Kampung Bugis itu berasal dari Papua dengan mengenakan pakaian adat Papua.

Pria pemanjat tower 75 meter Pace Melki demi kibarkan Bendera Merah Putih.(ist)

“Kami sengaja memilih Pace Melki yang berasal dari Papua dan mengenakan pakaian adatnya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol kebhinekaan di tanah Melayu,” ujar Ketua Kelompok Pemuda Young Elephant Stone, Ibramsyah Mulya, pada Batamxinwen.com, Senin petang.

Baca jugaHUT Kemerdekaan ke 75, Total 1.134 Napi se Kota Batam Dapat Remisi

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 digelar pukul 13.44 WIB di Lapangan Tenis Gema Harapan, Kampung Bugis, dihadiri pemuda setempat dan Ketua RW 1, Keluarahan Sekanak Raya, Yudi Fitriyanto, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ibramsyah Mulya, tower tertinggi di Kecamatan Belakangpadang itu dipilih untuk mengibarkan bendera dalam peringatan hari kemerdekaan kali ini adalah sebagai bentuk penghormatan tertinggi terhadap Bendera Merah Putih dan simbol sikap patriotisme serta rasa nasionalisme pemuda Belakangpadang khususnya Kampung Bugis.

“Kami ingin Bendera Merah Putih terlihat berkibar dari semua penjuru Belakangpadang terutama dari laut dan terlihat oleh setiap orang yang mengunjungi Pulau Penawar Rindu ini,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.