Tak Kurang 31.220 KK Terima BLT Covid 19 di Tanjungpinang

  • Whatsapp
Sebanyak 31.220 Kartu Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepri, Rabu (19/8/20).(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Sebanyak 31.220 Kartu Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepri, Rabu (19/8/20).

Bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat terdampak Covid-19 tersebut, disalurkan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan beberapa Bank lainnya.

Read More

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, jumlah data penerima BLT tersebut tak kurang dari  31.220 Kartu Keluarga (KK) di Kota Tanjungpinang.

Baca jugaSebanyak 25 Pasien Covid 19 di Tanjungpinang Sembuh

Penyaluran BLT pada warga kurang mampu dan warga terdampak COVID- 19 itu akan disalurkan melalui kantor Pos dengan waktu penyaluran yang terjadwalkan.

Pembagian dilakukan lewat kantor Pos disetiap Kelurahan yang sudah ditetapkan jadwalnya, para masyarakat  penerima BLT wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

“BLT yang disalurkan dari pemerintah dalam bentuk uang tunai dalam kondisi pandemi Covid-19, tentu harus disyukuridan  dapat dipergunakan semestinya. Pencairan BLT  sebesar Rp.600 ribu per KK, dengan harapan dapat membantu para masyarakat yang memerlukan,” ujarnya.

Baca juga Latihan Terbang, Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU Pantau Pontianak -Tanjungpinang

Menurutnya, Saat ini dinilai sebagai waktu yang tepat Pemko Tanjungpinang mencairkan BLT untuk warga. Meski di Tanjungpinang BLT dari pemerintah hanya sekali, dan tidak ada tahap kedua.

“Semoga BLT ini bisa membantu masyarakat kita yang sudah lama menunggu,” tuturnya.

Salah satu warga yang mendapat BLT tersebut, Putri mengaku, sangat senang. Bahwasanya dirinya sudah lama menunggu penyaluran BLT di Kota Tanjungpinang. Apalagi kondisi seperti ini sangat membantu.

“Akan kita gunakan sebaik-baiknya lantaran kondisi sekarang, untuk makan aja susah. Saya sangat berterimakasih pada pemerintah,” ujarnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.