Golkar Pekanbaru Gelar Musda Pilih Ketua Baru

  • Whatsapp
Rakornas Partai Golkar.(ist)

Liputan98.com, Pekanbaru – Musyawarah daerah (musda) DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru bakal digelar Kamis (20/8). Menurut Ketua Sterring Comite musda Golkar kota Pekanbaru, Roni Amriel, gelaran musda bakal dilakukan dengan 4 tahapan untuk memilih Ketua DPD II Golkar Pekanbaru.

“Besok kita mulai dengan tahapan pendaftaran. Kemudian pada Sabtu (22/8) masuk tahapan verifikasi dan Senin (24/8) penetapan bakal calon.Sedangkan pemungutan tanggal 31 Agustus,” jelasnya di kota Pekanbaru, Rabu (19/8).

Adapun musda tersebut merupakan musda ke X Partai Golkar kota Pekanbaru. Roni mengatakan perintah musda tingkat II bagian dari putusan DPP Partai Golkar, dan digelar setelah rampungnya musda Partai Golkar tingkat provinsi.

Disinggung mengenai syarat untuk mendaftar bakal calon, Roni menyebut terdapat 10 syarat bagi para peminat. Diantara syarat itu, sang calon harus aktif minimal 5 tahun di kepengurusan Golkar kota Pekanbaru atau tingkat kecamatan di kota Pekanbaru. Adapun gelaran musda nanti memperebutkan 18 suara.

“Dan tentunya tidak pernah berstatus anggota partai selain Golkar,” tekannya.

Terkait musda Golkar tingkat II Provinsi Riau yang banyak berujung aklamasi, Roni mengamini hal tersebut bisa saja terjadi pada musda Golkar kota Pekanbaru. Hanya saja hal itu baru bisa terjadi, jika ada calon yang bisa mencapai lebih dari 10 kursi.

“Bisa saja aklamasi, asal bisa mengumpulkan suara 50 persen plus I atau 10 kursi dari 18 kursi yang diperebutkan. Minimal untuk maju dalam pencalonan mendapatkan 5 dukungan suara,” tandasnya.(gtr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.