Ada 5 Pasien Positif Baru dan 4 Pasien Sembuh dari Covid 19 di Karimun

  • Whatsapp
Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Karimun mengatakan, sebanyak 5 warga Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima pasien positif baru tersebut terindikasi tertular Covid 19 dari klaster Kundur.

Pernyataan resmi data pasien terkonfirmasi positif Covid 19, diakuinya diperoleh dari Badan Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam, dari pemeriksaan sample Swab terhadap kontak erat pasien positif sebelumnya.

Read More

“Tiga orang pasien positif baru berasal dari Kecamatan Karimun, dan dua orang dari Kecamatan Kundur. Mereka diketahui merupakan klaster Kundur,” kata Rachmadi, Jumat (21/8/2020).

Baca jugaWartawan Positif Covid 19 di Karimun Dinyatakan Sembuh

Rachmadi menyebutkan, kelima pasien positif Covid-19 itu rencananya hari ini akan mulai menjalani perawatan Intensif di RSUD Muhammad Sani. Selain 5 kasus positif baru tersebut, ada 4 pasien Covid-19 di Karimun yang telah dinyatakan sembuh setelah hasil Swab berkala dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari ini pasien baru positif Covid 19 akan dibawa ke RSUD, karena kita baru terima hasil swabnya tadi malam. Pagi ini kita langsung dijemput untuk dilakukan isolasi. Selain kasus baru, ada juga 4 pasien sebelumnya yang sembuh. Jadi kini hanya ada 15 orang pasien positif di Karimun yang masih dan akan menjalani perawatan,” katanya.,” katanya.

Baca jugaRatusan Warga Karimun Kontak Erat Klaster Tanjungbatu, Ini Hasil Swapnya?

Lebih jauh, Rachmadi merinci, dari sekitar 134 sampel yang telah diteliti oleh tim analis BTKLPP Batam, tak kurang 129 sample telah dinyatakan negatif Covid-19. Sementara, 30 sample sisanya belum keluar hasil tes swap.

“Kita masih menunggu sekitar 30 sampel lagi yang belum keluar hasilnya, terbaru ada 50 sampel telah disampaikan pada kami dan dinyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Sejauh ini, jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun tercatat sebanyak 26 orang, 11 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 15 orang pasien lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.