Polisi Ingatkan Masyarakat Karimun Sadari Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Jajaran Kepolisian Sektor Balai Karimun bersama TNI melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat- tempat umum wilayah Kecamatan Karimun. Masyarakat disadarkan untuk mentaati anjuran pemerintah

Upaya pendisiplinan itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI- POLRI dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di fase New Normal, masyarakat diingatkan tidak abai protokol kesehatan.

Read More

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan atas intruksi Wakapolri dan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Kita lakukan patroli di tempat- tempat keramaian untuk mengingatkan kembali masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Kita ketahui bahwa belakangan ini, kasus Covid-19 di Karimun terjadi lonjakan cukup tinggi,” kata Budi, Jumat (21/8/2020).

Budi mengatakan, dengan pendisiplinan yang dilakukan pihaknya bersama TNI diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Ditengah pandemi seperti ini kita harus lebih waspada dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan dengan menerapkan protokol yang ada. Harapan kita, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi akan kembali normal,” katanya.

Ia mengatakan, penerapan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan ini juga diharapkan dapat menciptakan pemulihan ekonomi nasional serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia umumnya dan Kabupaten Karimun Khususnya.

“Perekonomian di masa pandemi ini lesu, dengan penerapan protokol kesehatan ini tentunya kita ingin dapat menciptakan pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Selain di tempat- tempat keramaian, Pendisiplinan Protokol Kesehatan juga dilakukan di jalanan wilayah hukum Polsek Balai Karimun.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.