Dewi Kumalasari Mencontohkan Kedewasaan Berpolitik

  • Whatsapp

Liputan98.com, Bintan – Usai menyatakan mundur sebagai salah satu calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan dalam Musda ke II di Tanjungpinang, Dra Hj Dewi Kumalasari MPd, berpendapat, Golkar Bintan akan kembali tampil sebagai partai pemenang di setiap ajang kontestasi politik.

Ia yakin dan percaya dengan energi, kemampuan dan ide-ide cerdas yang dimiliki para kader muda Golkar akan terus bergerak maju. Untuk itu, dibutuhkan regenerasi dalam kepemimpinan yang tidak monoton.

Tentunya melalui proses politik yang dapat melahirkan kader-kader muda yang punya militansi, daya juang dan pengabdian tanpa batas dalam membesarkan partai. Kedewasaan berpolitik untuk menguatkan konsolidasi agar kader muda yang tampil mampu menjawab segala tantangan dinamika politik tanah air.

“Partai Golkar harus terus bergerak. Kaderisasi harus berjalan untuk melahirkan tokoh-tokoh muda potensial yang siap menyambut estafet kepemimpinan. Karena itu dengan berbesar hati, kita beri kesempatan kader muda untuk memimpin Golkar Bintan,” katanya, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (22/8).

Perempuan yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kepri ini berangapan, Kekuatan Golkar itu sesungguhnya adalah bersatunya kader dalam perjuangan menahan gempuran dan persaingan. Untuk itu, kuatkan semangat dan samakan visi untuk menyongsong kemenangan Golkar di masa depan sangat diperlukan dan harus dibentuk dari sekarang.

“Jagalah amanah kebersamaan dan persatuan yang sudah dibina selama belasan tahun. Modal kebersamaan itulah yang selama ini menjadi motor penggerak kemenangan Golkar di Kepri,” kata Dewi.

Untuk diketahui, dalam pemungutan suara Musda Golkar Bintan yang dilaksanakan pada 8 Agustus lalu, Dewi Kumalasari yang diketahui bersaing ketat dengan Sekretaris Golkar Bintan, Fiven Sumanti keduanya sama-sama memperoleh 7 suara dari 14 perwakilan yang berhak memberikan suara.

Dalam Musda ulang yang dilaksanakan hari ini, lagi-lagi Dewi Kumalasari mencontohkan kedewasaan berpolitik dengan menyatakan mundur dari calon ketua hingga para peserta menyatakan aklamasi untuk memilih Fiven Sumanti sebagai ketua dan Roby Kurniawan sebagai sekretaris.

Musda yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPD Golkar Kepri Ade Angga tersebut telah menetapkan Ketua dan Sekertaris Golkar Bintan priode 2020-2025, pelaksanaan Musda juga secara keseluruhan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.