Ternyata Ini Alasan Willian Tinggalkan Chelsea

  • Whatsapp
Willian Borez.(ist)

Liputan98.com, London – Willian Borges mengakhiri tujuh tahun kebersamaanya dengan Chelsea dan hijrah ke Arsenal. Dia resmi berseragam Arsenal pada Jumat 14 Agustus 2020 dengan status bebas transfer.

Kepindahan Willian ke Arsenal sebenarnya sangat mengejutkan. Karena dia merupakan pemain utama meskipun manajer Chelsea silih berganti.

Di rezim Lampard, perannya juga nyaris tak tergantikan. Pemain asal Brasil itu mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan menorehkan 11 gol dan sembilan asisst.

Selama pengabdiannya, Willian juga mampu mengantarkan Chelsea meraih lima trofi, termasuk dua kali juara Premier League.

Willian pun mengungkapkan alasan sesungguhnya meninggalkan Chelsea. Salah satu faktornya adalah sakit hati karena telah direndahkan oleh manajemen Chelsea.

Willian menceritakan, manajemen The Blues ragu untuk memenuhi permintaan perpanjangan kontrak tiga tahun darinya. Padahal, sang manajer Frank Lampard sudah setuju. Dia mengatakan, manajemen The Blues ragu dengan kemampuannya karena saat ini sudah berusia 32 tahun.

“Mereka mengira karena saya akan berusia 32 tahun, mereka tidak dapat memberi saya kontrak tiga tahun. Saya merasa saya telah membuktikan kebugaran saya, bahwa saya sebaik sebelumnya dan saya pantas mendapatkan kesepakatan itu,” kata Willian dikutip Daily Star.

“Frank Lampard ingin saya tetap tinggal. Dia memilih saya untuk memainkan banyak pertandingan. Sebelumnya, saya memainkan dua pertandingan kemudian ditinggalkan di bangku cadangan, yang saya tahu adalah bagian dari sepakbola, tapi saya menikmati diri saya bermain lebih banyak,” sambungnya.

Kini, Willian punya target bersama Arsenal. Dengan kontrak selama tiga tahun di Arsenal, dia bertekad untuk mewujudkan mimpi membawa Arsenal kembali berlaga di Liga Champions.

“Salah satu alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun karena ingin menjadi bagian dari proyek tersebut, bukan sekadar pemain numpang lewat. Ketika saya berbicara dengan manajer, dia mengatakan padaku mengapa dia membutuhkan saya selama tiga tahun,” ujar pemain 32 tahun dikutip The Sun.

“Pertama dia ingin lolos ke Liga Champions dan memenangkannya ketika kontrak saya masih berjalan. Itu yang ingin saya dengar. Saya di Chelsea selama tujuh musim dan menjuarai segalanya kecuali Liga Champions,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Willian juga menegaskan jika targetnya bukan cuma Liga Champions. Tapi, dia juga ingin membawa Arsenal mengakhiri puasa gelar Premier League yang terakhir diraih pada 2004 silam.

“Semoga kepindahan ini memberikan saya trofi (Liga Champions) itu begitu juga dengan gelar Premier League lainnya,” ucap Willian.(ist)

Sumber : viva.co.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.