11 Jam Berkobar, Api Hanguskan Gedung Kejagung RI

  • Whatsapp

Liputan98.com, Jakarta – Gedung Kejaksaan Agung dilanda kebakaran hebat selama 11 jam. Pihak pemadam kebakaran saat ini sudah selesai memadamkan api.

“Proses pendinginan untuk pagi hari ini,” kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto, dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Mulat mengatakan kondisi saat ini Gedung Kejaksaan Agung habis terbakar. Menurutnya api merambat ke seluruh gedung sekitar pukul 00.50 WIB dan 02.00 WIB.

“Seluruh gedung sudah habis terbakar,” ucapnya.

“Perambatan besar kembali di pukul 00.50 dan 02.00 malam dini hari tadi dan mejalar ke seluruh area gedung,” lanjut dia.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8). Jika diakumulasikan, Gedung Kejaksaan Agung sudah terbakar lebih dari 11 jam.

Berdasarkan informasi yang didapat, api berawal dari Gedung Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kemudian api merambat hingga membakar ruangan Jaksa Agung, dan sejumlah petinggi Kejaksaan Agung lainnya.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihaknya. Namun dia memastikan seluruh berkas perkara hingga tahanan dalam kondisi aman

“Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata ST Burhanuddin di Kejagung.(nug)

Sumber : detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.