Duet Iskandarsyah-Anwar Bangun Koalisi Parpol Baru

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah -Anwar Abubakar membangun koalisi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Berkarya di Pilkada Karimun 2020 mendatang.

Saat ini, kedua pasangan bakal calon itu secara resmi telah mendapatkan restu dari dua partai besar untuk maju di Pilkada Karimun 2020, diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun.

Read More

Baca juga : Dugaan Pelanggaran Proses Coklit, KPU Karimun Berjanji Memperbaiki

Meski sudah mengantongi dukungan dari dua parpol itu, langkah membangun koalisi masih dilakukan dengan melakukan pendekatan ke partai politik lainnya seperti PPP dan Bekarya.

“Kami PKS-PAN juga mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi seperti PPP, saya sempat berbicara beberapa kali. Kemudian partai Berkarya lewat PKS,” kata Iskandarsyah, Senin (24/8/2020).

Baca juga : Iskandar- Anwar Pastikan Maju Pilkada Karimun

Iskandarsyah mengatakan, pihaknya tidak terlalu memikirkan terkait banyaknya Partai Politik di Kabupaten Karimun yang memberikan dukungannya ke Petahana Aunur Rafiq- Anwar Hasyim dalam Pilkada Karimun 2020 nanti.

“Karena kami lihat bahwa Pilkada ini sesungguhnya adalah kekuatan rakyat dan partai itu hanya tiket. Kami tidak begitu khawatir,” kata Iskandar.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil lembaga survei internal Akses School Of Research didapati hasil bahwa 76 persen partisipasi pemilih dalam menentukan pilihannya ialah berdasarkan sosok figur calon yang akan maju bukan karena partai.

“76 persen pemilih itu dalam survei kami tidak tergantung dengan partai yang telah mereka pilih, dia lebih kepada sosok,” katanya.

Iskandarsyah menilai sosok yang sebelumnya pernah bergabung dalam kursi parlemen di Karimun setidaknya memiliki peluang suara yang dapat mendorong rivalitas sengit terhadap pasangan petahana.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.