Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu Dalam Kamar Tidur

  • Whatsapp

Liputan98.com, Tanjungpinang – Dua pria berinisial S dan MR terpaksa diciduk Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, Kepri, Jumat ( 21/8/20) di Jalan Sei Payung Kota Tanjungpinang, Kepri.

Pasalnya, kedua tersangka terbukti diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Tanjungpinang, dari tangan tersangka petugas berhasil menyita tiga paket kristal bening diduga berisi sabu beserta timbangan dan alat hisap sabu sebagai barang bukti.

Read More

Baca jugaPolres Tanjungpinang Disiplinkan Personel Taati Protokol Kesehatan

Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Ronny B mengatakan, penangkapan berawal ketika anggota Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki lengkap dengan identitasnya diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu.

“Personil awalnya menangkap tersangka S yang bersembunyi di bawah ranjang dikamar tidurnya di kawasan Sei Payung, dengan bukti sabu beserta alat hisap. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka S mengaku Sabu didapat dari seorang berinisial MR,” katanya, Senin (24/8/20).

Baca jugaPelaku Pekosaan Ditangkap Polres Tanjungpinang di Riau

Dalam pengembangan, Ronny cerita, tim bergerak menuju sebuah lokasi untuk mencari keberadaan tersangka lain. Saat itu MR berhasil diamankan petugas di Jalan Harmoko Kel. Melayu Kota Tanjungpinang dengan barang bukti timbangan digital, telepon genggam, dan tiga paket sabu siap edar seberat 0,6 gram.

“Saat diamankan tersangka sempat menyembunyikan sabu dibawah kasur dikamar tidurnya dan berusaha melarikan diri. Namun dengan kesigapan anggota, tersangka dapat dilumpuhkan. Tersangka MR mengaku sebu tersebut miliknya untuk diedarkan,” ujarnya.

Atas perbuatanya, kedua tersangkan akan dijerat pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena Memiliki, menguasai, menyimpan dan menyediakan narkotika gol I bukan tanaman jenis sabu dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.