Polsek KKP Bubarkan Balap Liar di Sekupang

  • Whatsapp
Balap liar di pELABUHAN sEKUPANG dibubarkan Polsek KKP.(ist)

Liputan98.com, Batam – Polisi Sektor (Polsek) Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP), Sekupang, merazia remaja yang kerap kebut-kebutan dan balap liar di sepanjang jalan kawasan Pelabuhan Sekupang, Selasa (25/8/20).

“Aksi kebut-kebutan para remaja ini sudah meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan lain,” kata Wakapolsek KKP Iptu Eddy pada awak media.

Aksi kebut-kebutan para remaja ini terjadi berulang kali. Tidak hanya kebut-kebutan, mereka juga kerap beratraksi saat melaju dengan sepeda motornya. Mirisnya, mereka berkedara tanpa mengenakan helm, dan tanpa kelengkapan lainnya.

Aksi para remaja ini, kata dia, tidak hanya membahayakan bagi dirinya sendiri. Tapi, juga sangat membahayakan pengendara lain.

Belasan remaja dan motornya terjaring dalaml razia, sore itu. Polisi langsung menghubungi orang tua masing-masing remaja tersebut. Sejumlah remaja terlihat langsung dimarahi oleh orang tuanya masing-masing.

Yang tidak punya SIM dan tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan, kami berkordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang untuk ditilang. Mereka juga wajib melengkapi kendaraannya saat ingin mengambil di kantor polisi untuk memberikan efek jera.

“Kami juga memberikan pembinaan terhadap remaja sebebum diperbolehkan pulang,” kata Iptu Eddy.

Sementara itu, warga di sekitar kawasan pelabuhan mengapresiasi razia yang digelar polisi. “Kami senang polisi melakukan razia terhadap remaja itu. Sebab, hampir setiap hari mereka kebut-kebutan di sini. Kami takut terjadi kecelakaan seperti yang sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Marlinda, salah satu pedagang di kawasan pelabuhan.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.