Pria Yang Bawa Kabur Gadis di Karimun Malah Ditangkap Kasus Penipuan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Jajaran Kepolisian Resor Karimun mengamankan Hr alias Ds (26) seorang pria yang membawa lari seorang gadis bernama Indah Vira Yuniar (21) beberapa waktu lalu.

Kasus tersebut sempat viral di media sosial facebook ketika seorang gadis asal Desa Sebele Kecamatan Belat dikabarkan hilang dan tidak pulang ke rumahnya.

Read More

Informasi terakhir, Indah pergi ke Pulau Karimun bersama tunangannya berinisial Ds. Namun, Indah (21) akhirnya pulang ke rumahnya setelah sepekan dinyatakan hilang.

Ds diamankan Kepolisian Sektor Kundur Barat atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan, Minggu (24/8/2020). Setelah menjalani proses penyelidikan selama sehari, polisi akhirnya menetapkan Ds sebagai tersangka.

Kapolsek Kundur Barat AKP Eddi Suryanto mengatakan, pelaku berinisial Hr alias Ds merupakan tunangan gadis asal Sebele yang sempat viral karena tidak pulang ke rumahnya.

“Pelaku diamankan bukan karena kasus membawa lari anak perempuan dewasa melainkan kasus pidana Penipuan dan Penggelapan berdasarkan Laporan Polisi. Sudah 2 (dua) laporan polisi yang dilaporkan ke Polsek Kuba oleh masyarakat yang menjadi korban akibat perbuatan pelaku,” kata Eddi, Senin (25/8/2020).

Ia menyebutkan, korban pelaku antara lain F dan Y yang mana pada tanggal 4 Juli 2020 korban F menghadiri acara pertunangan pelaku, pelaku meminjam HP milik Korban Merk Xiaomi korban F dengan alasan untuk menghubungi orang tua serta pelaku juga sempat meminjam uang senilai Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

“Korban memberikan hp dan uang itu dan dijanjikan akan dikembalikan pada esok harinya. Namun, barang dan uang itu tidak dikembalikan dan terus beralasan kepada korban,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.