Klaster Kundur Tambah Dua Pasien Positif Covid 19 di Karimun

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali bertambah sebanyak dua orang, Rabu (26/8/2020). Total ada sebanyak 11 Pasien positif Covid 19 di Karimun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi, mengatakan, data penambahan kasus terkonfirmansi itu setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Karimun, menerima hasil pemeriksaan sample swab dari Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengandalian Penyakit (BTKL-PP) Kota Batam terhadap 136 uji sampel yang dikirimkan sebelumnya.

Read More

“Teman- teman media kami informasikan bahwa malam ini dari 135 swab yang kami kirimkan sudah 86 diantaramya keluar. Ada penambahan 2 kasus positif baru di Karimun,” katanya, Selasa (25/8/2020) malam.

Baca juga : 70 Orang Jalani Karantina Usai Kontak Kelaster Baru di Karimun

Ia menyebutkan, dua pasien positif baru itu antara lain satu orang warga Kecamatan Kundur berjenis kelamin perempuan dan seorang lainnya warga Kecamatan Meral berjenis kelamin laki- laki.

“Keduanya merupakan klaster Kundur dan usia dewasa,” ujarnya.

Rachmadi mengatakan, kedua pasien baru telah menjalani isolasi dan perawatan medis di RSUD Muhammad Sani. Mereka langsung dibawa untuk menjalani perawatan Intensif dibawab penanganan dokter.

“Semua pasien sudah di RSUD Muhammad Sani. Jadi total yang menjalani perawatan itu ada 11 orang,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kadinkes Karimun itu juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan swab terhadap kontak erat pasien 28 yang merupakan ASN di Instansi Vertikal di Karimun.

Hasilnya, dari 32 sampel swab dikirimkan, 29 diantaranya dinyatakan negatif Covid- 19. Sementara ini, pihaknya masih menunggu 3 hasil swab lainnya dari kontak erat pasien 28 tersebut dari BTKL-PP Batam.

“Sekarang kita masih menunggu 3 lagi. Untuk 29 lainnya telah negatif,” katanya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.