Pemprov Kepri Salurkan Bantuan pada Korban Puting Beliung di Batam

  • Whatsapp
Rumah warga korban puting beliung di Batam, dapat bantuan pemerintah.(ist)

Liputan98.com, Batam – Angin kencang yang disertai hujan deras pada Sabtu (22/8) dan Minggu (23/8) siang, menyebabkan puluhan rumah warga di beberapa wilayah di Kota Batam mengalami rusak ringan hingga berat.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dampak angin kencang tersebut membuat kondisi rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap hingga kerusakan lainnya.

Untuk membantu meringankan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas terkait melakukan pendataan dan akan menyerahkan bantuan secara langsung.

Doli Bonaria, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri saat ditemui awak media pada Rabu (26/8/2020) mengatakan bahwa direncanakan hari ini Pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur Kepri Isdianto bakal menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat secara simbolis.

Tercatat, ada 38 Kepala Keluarga (KK) dengan 145 jiwa di Perumahan Citra Mandiri, Family Dream, Perumahan Arira GArden dan Kampung Jabi Kecamatan Nongsa menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

“Dimana ada 9 rumah yang mengalami rusak berat, 29 rumah mengalami kerusakan ringan,” jelasnya.

Selain itu, ada di perumahan kawasan Pulau Buluh. Dengan 2 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 8 orang. Sementara di kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong tercatat ada 8 KK dan 33 jiwa.

Selanjutnya, di kelurahan Tanjung Buntung ada 26 KK dengan 83 jiwa dan di Kelurahan Setokok, Kecamatan Galang 1 KK dengan 1 jiwa.

“Sehingga total keseluruhan warga yang terdampak diketahui 75 KK dengan 270 jiwa,” jelasnya.

Pihaknya pun menegaskan, Taganan bersama Dinas Sosial dan kelurahan, Kecamatan hingga tokoh masyarakat sudah bergotong-royong memperbaiki secara bersama-sama sebelumnya.

‘Selain itu, kita juga sudha menyalurkan makanan kering seperti mie instan hingga family kit (selimut dan lainnya) kepada warga yang terdampak. Nantinya, Pak Gubenur Kepri Isdianto bakal menyerahkan bantuan sebanyak Rp5 juta untuk satu kepala keluarga yang terdampak,” jelasnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.