Keluarga Hebat Corona Minggat

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien Covid 19 sembuh.(ist)

Liputan98.com, Sumut – Peran keluarga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dinilai sangat besar. Terlebih dalam menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Hal itu diungkapkan ketua Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Sumatera Utara (Sumut) Retno Sari Dewi dalam keterangan pers virtual dengan topik “Keluarga Hebat, Covid-19 Minggat” yang disiarkan dari media center Covid 19 Sumut, dikutip Gatra.com, Kamis (27/8/20).

Read More

Menurut Retno Sari Dewi peran tersebut meliputi keterikatan untuk saling menjaga. Saling mengingatkan anggota keluarga agar konsisten menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Dengan demikian keluarga akan menjadi hebat untuk memutus mata rantai covid 19.

Sewajarnya masing-masing anggota keluarga saling mengingatkan satu sama lain. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan meminimalisir frekuensi keluar rumah apabila tidak mendesak.

Salah satu situasi yang memerlukan peran besar keluarga untuk berperan aktif adalah ketika di dalam suatu rumah ada ibu hamil. Tidak hanya kondisi fisik yang harus dijaga, kondisi psikis juga menjadi prioritas.

“Karena banyak sekali para ibu hamil di masa pandemi ini yang mengalami ketakutan dan kekhawatiran berlebihan. Hal ini tentu saja berdampak nantinya pada kondisi kehamilan. Kita boleh khawatir dengan Covid-19 tetapi sewajarnya,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.