Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Pengambilan Jenazah Covid di Batam

  • Whatsapp
Proses Evakuasi keluarga jenazah positif Covid 19 di Tiban Sekupang.(lip98)

Liputan98.com, Batam – Polresta Barelang Batam akhirnya menetapkan satu orang tersangka dalam kasus pengambilan paksa jenasah positif Covid-19, dari kamar jenasah Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) beberapa waktu lalu.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengatakan pihaknya telah menetapkan satu tersangka dari enam orang saksi yang diperiksa. Kuat dugaan sebanyak 15 orang terlibat dalam aksi penjemputan paksa jenazah R (64 Tahun) warga Bengkong, Batam, kemudian hanya enam yang dimintai keterangan.

Read More

“Sudah ditetapkan satu orang tersangka dari enam orang yang diperiksa oleh Satreskrim Polresta Barelang pada kasus penjemputan jenasah Covid-19 Bengkong kemarin,” jelasnya.

Baca juga : Insiden Jenazah Covid 19 Dijemput Keluarga, Polisi Bakal Usut dan Tetapkan Tersangka

Hanya saja, Yos belum bersedia menyampaikan rincian pemeriksaan juga identitas tersangka, saat ditemui usai rapat FKPD terkait rencana penerapan peraturan Walikota Batam bagi pelanggar protokol kesehatan, yang dilaksanakan di lantai IV Pemko Batam, Kamis (27/8/2020).

Meski begitu, Ia menegaskan bahwa saat ini unit Satreskrim masih melakukan pengembangan, dan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus tersebut.

Baca juga : Ini Jeratan Hukum Pada Pengambil Paksa Jenasah Covid 19

Yos juga menyatakan, bahwa para tersangka nantinya akan dikenakan ancaman hukum pidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 6/2018 tentang Karantina Kesehatan.

“Ini kita terapkan agar kasus seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari. Dengan harapan agar beberapa kasus yang terjadi, dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan, saat ini pihak Kepolisian juga tengah menyelidiki kasus pengambilan paksa jenasah Covid-19 yang terjadi di RSBP Batam, dan juga yang terjadi di RSUD Batam beberapa waktu lalu.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.