RSUD EF Batam Tutup Pelayanan IGD Lantaran Nakes Positif

  • Whatsapp
IGD RSUD EF tutup.(ist)

Liputan98.com, Batam – Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poliklinik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ditutup sementara lantaran banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang Positif Covid 19.

Surat pengumuman penutupan IDG RSUD EF Batam.(ist)

Pengumuman yang ditandatangani oleh Dr Ani Dewiyana selaku Direktur RSUD Embung Fatimah ini ditempel di sejumlah papan pengumuman dan pintu-pintu masuk RSUD Embung Fatimah. Penutupan ini dimulai sejak hari ini, Jumat (28/8/2020) hingga 14 hari kedepan.

Read More

Baca jugaEmpat Puskesmas Tutup Akibat Banyak Tenaga Medis Yang Positif Covid 19

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Batam dr Didi Kusmarjadi membenarkan adanya penutupan terhadap layanan IGD dan Poliklinik di RSUD Embung Fatimah.

Didi mengatakan hal ini ditutup setelah ada empat orang yang terdiri dari dua tenaga kesehatan dan dua manajemen di RSUD Embung Fatimah terpapar Corona.

“Hal ini terpaksa kami lakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di RSUD Embung Fatimah,” kata Didi mellaui telepon, Jmuat (28/8/2020).

Baca jugaCovid 19 Semakin Ganas di Batam, 46 Orang Positif Dalam Sehari

Kendati demikian, penutupan ini dilakukan sifatnya sementara dan akan dibuka kembali setelah 14 hari kedepan.

“Setelah 14 hari kedepan akan kami buka kembali,” terang Didi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.