Hari ini 54 Orang tersengat Covid, 15 Pasien Diantarana Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Batam, dr Didi Kusmarjadi.(istimewah)

Liputan98.com, Batam – Pasien positif terpapar Virus Corona (Covid 19), di Kota Batam, Kepri, terus meningkat tajam setiap harinya. Bardasarkan rilis resmi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Batam, Sabtu (29/8), sebanyak 54 orang tersengat Virus mematikan itu. Yang mana 15 orang diantaranya merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Baca juga Empat Puskesmas Tutup Akibat Banyak Tenaga Medis Yang Positif Covid 19

Read More

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Batam, dr Didi Kusmarjadi mengatakan, data penambahan pasien positif ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing kontak erat dari pasien positif sebelumnya.

“Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah pasien positif yang terpapar Covid 19 dari temuan kasus baru, sebanyak 54 orang Warga Kota Batam yang terdiri 18 orang laki-laki dan 36 orang perempuan dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil tes swap,” katanya, Sabtu (29/8) di Batam.

Baca juga Polisi Keluarkan SE Antisipasi Pengambilan Paksa Jenazah Covid di RS

Dengan demikian, kata Didi, dapat disampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh klaster yang ada, dapat disimpulkan sementara sudah terlihat adanya perbaikan dengan penurunan jumlah kasus baru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.