NasDem Panggil Kadernya Yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra

  • Whatsapp
Djoko Tjandra saat diamankan Tim Mabes Polri.(ist)

Liputan98.com, Jakarta – Andi Irfan Jaya, teman dekat Jaksa Pinangki Sirna Malasari diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung). Andi Irfan merupakan kader NasDem yang ikut terseret dalam kasus dugaan suap Djoko Tjandra.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali aku Andi Irfan merupakan kader partainya. Namun untuk pemeriksaan, dia justru baru tahu kader tersebut terbelit kasus Djoko Tjandra.

Read More

“Kalau Andi Irfan bahwa dia dipanggil oleh kejaksaan itu saya baru tahu. Dan itu juga benar dia merupakan satu kader Partai NasDem di Sulawesi Selatan dan itu benar,” kata Ali, dikutip dari merdeka.com, Sabtu (29/8/20).

Atas pemanggilan itu, Ali mengatakan, Partai NasDem dalam waktu dekat akan memanggil yang bersangkutan guna memperdalam. Termasuk DPW NasDem Sulsel dan DPD NasDem Soppeng yang akan ikut dipanggil guna menanyakan sejauh mana hubungan dengan Andi Irfan dalam lingkup kepartaian.

“Tentu bagi NasDem semua memperlakukan kadernya sama, bahwa siapapun ketika ada hubungannya dan terlibat persoalan hukum tentu akan kita berhentikan. Tetapi kita harus kedepankan asas praduka tak bersalah lah. Karena kan saya dan partai juga belum memanggil dia,” ujarnya.

Belum Tentu Terlibat

Kemudian, ia menuturkan, selama pemanggilannya ditunjukan sebagai saksi Partai NasDem akan mendorong yang bersangkutan untuk memenuhi itu selaku kewajiban warga negara.

“Bahwa tetapi kemudian dia terlibat dan dinyatakan sebagai tersangka, ya tentunya partai ada ketentuan mainnya dan berlaku sama untuk semua kader begitu,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.