100 Ribu Keping Masker Disebar dalam Gerakan Ayo Bermasker di Karimun

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Penyebaran Virus Corona (Covid 19) masih terbilang meningkat di Kabupaten Karimun, Kepri, untuk itu Pemerintah setempat mencanangkan program Gerakan Ayo Bermasker mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun, Sabtu (29/8/2020).

Tak kurang 100 ribu keping masker disebar di wilayah Kabupaten Karimun, sebagai tanda Pencanangan program Gerakan Ayo Bermasker itu dimulai.

Read More

Program Gerakan Ayo Bermasker ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Karimun pasca terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Baca juga : Alhamdulilah, 4 Pasien Covid di Karimun Sembuh

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317/Tbk Letkol (Inf) Denny, Kakanwil DJBC Kepri Agus Yulianto dan jajaran instansi Vertikal lain di Karimun, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Rafiq, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Karimun untuk melengkapi alat pelindung diri dari bahaya penyebaran penyakit menular dengan seperti masker.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mari bersama-sama berkokitmen memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq, dalam keterangan tertulis Humas Pemkab Karimun, Minggu (30/8/20).

Baca juga : Dua Kecamatan Baru Diusulkan oleh Pemkab Karimun

Dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang diketahui masih terus berlangsung, Rafiq mengaku, tak dapat dilakukan oleh sebagian pihak namun dibutuhkan kerjasama semua elemen dalam memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Mari bersama-sama berkomitmen memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” katanya.

Pembagian ratusan ribu masket gratis kepada masyarakat ini, kata Rafiq, akan difokuskan di tempat-tempat keramaian di wilayah Kabupaten Karimun seperti Coastal Area, Tugu MTQ, Pasar dan lainnya.

“Sejauh ini, tercatat sebanyak 31 kasus Positif ditemukan dengan 8 diantaranya masih dalam perawatan, sementara 23 telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.