Hore! Jalan Warga Desa Lebuh Karimun Bakal Diaspal

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Warga Desa Lebuh di Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepri, tampaknya bakal merasakan jalan beraspal di Desanya. Pemkab Karimun akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 15 Miliar dari APBD untuk proyek pengaspalan jalan di Kecamatan tersebut.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, anggaran Rp 15 Miliar dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karimun untuk pengaspalan jalan di Desa Lebuh Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, telah disetujui dan akan dilakukan pengerjaan secara bertahap hingga tahun depan.

Read More

“Saat ini masih berupa semenisasi sebagian lagi masih banyak jalan tanah. Sehingga perlu dianggarkan Rp10 Miliar sampai Rp15 Miliar tahun ini, dan baru bisa dikerjakan untuk tahun 2021 mendatang,” kata Rafiq saat berkunjung ke Desa Lebuh Kecamatan Belat, Sabtu (29/8/2020).

Rafiq mengatakan, pengaspalan di Desa Lebuh selama ini terkendala dengan minimnya akses yang tersedia di desa itu bagi alat berat . Sehingga, perlu mempersiapkan tambahan anggaran untuk mengatasinya.

“Masih kita siapkan. Disana kendalanya itu tidak adanya akses jalan masuk untuk alat berat yang akan dipergunakan,” katanya.

Sebelum dikerjakan, Rafiq juga menyempatkan diri meninjau lokasi jalan dan sebuah Mushola di Desa Lebuh yang akan dipersiapkan menjadi Masjid, untuk menampung masyarakat sekitar agar beribadah dalam kapasitas jamaah yang lebih banyak.

“Rencana reviralisasi Musolah ke Masjid dapat diupayakan dalam waktu dekat. Sehingga untuk pelaksanaan sholat Jumat nantinya tidak lagi jauh-jauh jika jamaahnya sudah mencukupi, maka akan ditingkatkan menjadi Masjid,” terang Rafiq.

Dalam kunjungannya itu juga, Rafiq menjelaskan kondisi yang terjadi karena keterbatasan anggaran, ikut berdampak pada pembangunan yang dilakukan secara berangsur. Dalam artian tidak dapat dilaksanakan secara menyeluruh dalam waktu singkat.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.