Empat Pasien Covid 19 Dinyatakan Sembuh di Batam

  • Whatsapp
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Batam, dr Didi Kusmarjadi.(istimewah)

Liputan98.com, Batam – Meski kasus positif Covid 19 terus bertambah di Batam, Kepri, namun dari hari ke hari masih ada yang berhasil sembuh dari Virus mematikan itu.

Berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Penaganan Covid 19 Kota Batam, terdapat empat orang pasien sembuh di Batam yang tercatat pada, Minggu (30/8/20).

Read More

Baca juga : Hari ini 54 Orang tersengat Covid, 15 Pasien Diantarana Tenaga Kesehatan

Ketua Bidang Kesehatan dr Didi Kusmarjadi mengatakan, terhadap perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh.

Mereka diantaranya pasien nomor 421 Ny.S Perempuan (61 Tahun) warga Kecamatan Bengkong,kasus 422 An.Ass, Perempuan (3 Tahun) warga Kecamatan Nongsa, kemudian Ny.Roi, pasien nomor 449, Perempuan  (60 Tahun) warga Kecamatan Batam Kota, dan An.Max pasien 470, Laki-laki (6 Tahun) warga Kecamatan Sekupang.

“Seluruhnya pasien yang dinyatakan sembuh tersebub merupakan warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif dengan kasus Nomor. 421, 422, 449 dan 470 yang saat ini dalam perawatan pada rumah sakit di Kota Batam.

Baca juga : Covid 19 Semakin Ganas di Batam, 46 Orang Positif Dalam Sehari

Dengan demikian dapat disampaikan bahwa yang bersangkutan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swap berkala yang diteliti oleh tim analis BTKLPP Batam, telah keluar dengan hasil negatif Covid 19.

“Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” terangnya, dalam keteranga tertulis, Senin (31/8/20).

Saat ini, kata Didi, kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari kedepan.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.