Polresta Barelang Bongkar Peredaran 11,5 Kg Sabu Namun Pengendali Kabur dari Lapas

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Satnarkoba Polresta Barelang mengungkap lima pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jaringan Internasional. Dari tangan ke lima pelaku, polisi menyita barang bukti sabu seberat 11,5 kilogram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan para tersangka, narkotika jenis sabu tersebut diduga berasal dari Malaysia yang diseludupkan melalui jalur laut ilegal di pesisir Pulau Batam.

Read More

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur mengatakan, peredaran barang haram itu diduga dikendalikan dari balik Lapas kelas II A Tembilahan, Provinsi Riau. Hanya saja, saat hendak ditelusuri peredaran sabu ini, oleh pihak Lapas tersangka pengendali dinyatakan telah berhasil kabur dari Lapas tersebut dan dalam pengejaran.

Baca juga : Polres Karimun Ciduk Dua Orang Bandar Judi Sie Jie

Padahal, identitas Napi telah diketahui yakni Rahmat alias Jefri Mansur (51) yang merupakan Napi kasus narkoba. Anehnya, tersangka yang merupakan napi itu berhasil melarikan diri dari balik jeruji Lapas Tembilahan, Riau, tanggal 27 Agustus 2020 lalu, tepat di hari tertangkapnya dua tersangka lain dalam kasus ini.

“Kelima pelaku yang berhasil diamankan yakni berinisial B (44) dan S (39) warga Tanjung Balai Karimun, YM (21) dan TS (21) warga Batam, dan JM (23) merupakan warga Tembilahan, Riau,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.