KPU Karimun Simulasikan Pendaftaran Balon Kepala Daerah

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Jelang Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024 yang akan dibuka pada 4-6 September 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun gelar simulasi, Rabu (2/9/2020).

Simulasi pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati itu dilaksanakan sebagai bentuk persiapan menjelang dibukanya pendaftaran bagi calon Kepala Daerah. Dalam simulasi itu, dijelaskan tahapan- tahapan yang harus dilakukan Bacalon Bupati dan wakil Bupati nantinya.

Read More

Baca jugaNetralitas ASN di Karimun Terus Dipantau Jelang Pilkada 2020

Kegiatan itu dihadiri Asisten I Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Tang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Perwakilan Dinas Kesehatan Karimun dan Liaison Officer (LO) kedua pasangan calon.

Adapun tahapan proses pendaftaran itu antara lain dimulai dari Kedatangan Pasangan Calon dan Masasa pendukung. Dimana saat pendaftaran nantinya Paslon boleh diarak dengan jalan kaki menuju Kantor KPU Karimun atau boleh turun dari kendaraan di tepi jalan depan kantor KPU.

Baca jugaPasangan Rafiq-Hasyim Sepakat Daftar ke KPU Dihari Pertama

Di halaman kantor, KPU telah menyiapkan sejumlah meja. Calon bupati terlebih dahulu menjalani pengecekan suhu tubuh dan diikuti oleh calon Wakil Bupati. Tidak hanya para calon, melainkan massa penfukung paslon juga diwajibkan mengikuti tahapan itu di meja yang berbeda.

Selanjutnya, Paslon Bupati mengisi buku daftar tamu di meja yang lain dan diikuti oleh calon Wakil Bupati, dan LO.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.