Perindo dan Partai Gelora Nyatakan Dukung Petahanan di Pilbup Karimun

  • Whatsapp
Partai Perindo dan Partai Gelora.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Sejumlah Partai Non Parlemen semakin memantapkan langkah Paslon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk maju di Pilkada Karimun 2020.

Dua partai non parlemen itu diantaranya Partai Perindo besutan Hari Tanoesodibjoe dan Partai Gelora besutan Anis Matta.

Read More

Dukungan tersebut telah disampaikan langsung perwakilan masing- masing partai kepada Pasangan Petahana itu.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan sikap untuk siap mendukung pasangan Rafiq-Anwar pada gelaran Pilkada Karimun 9 Desember mendatang.

Sikap politik itu didasari pada program yang dinilai telah terlaksana dalam masa periode pertama kepemimpinan Aunur Rafiq bersama wakilnya Anwar Hasyim di Kabupaten Karimun.

“Kita lebih melihat maslahatnya kepada Petahana untuk menuntaskan program-program yang telah dibuatnya di periode pertama memimpin,” ujar Ketua DPC Partai Gelora Karimun melalui Bendahara DPC Partai Gelora Karimun, Rezekila Azizah, Selasa (1/9).

Menurut Azizah, sosok pasangan petahana mampu bertahan dalam situasi sulit di masa pandemi, maka pihaknya merasa pengalaman yang dimiliki pasangan dengan jargon ‘Arah’ itu cukup baik selama ini.

“Pengalaman bertahan dalam masa yang sulit seperti pandemi dan banyaknya regulasi yang sepertinya menggerus otonomi oleh pemerintah pusat akan riskan diberikan kepada yang belum berpengalaman menjadi eksekutif,” katanya.

Untuk diketahui, Partai Gelora Indonesia merupakan partai politik baru yang didirikan pada 20 Oktober 2019 oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Sementara itu, Partai Perindo juga telah memberikan dukungan kepada Paslon Petahana. Salah satunya, yakni dengan menyerahkan Formulir B.1-KWK kepada Pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.