Pasangan Ansar – Marlin Resmi Mendaftar ke KPU Kepri

  • Whatsapp

Liputan98.com, Tanjungpinang – Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Rudi resmi mendaftar di Kantor KPU Kepri, Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020) sekira pukul 09.15 WIB.

Penyerahan berkas pendaftaran didampingi oleh para ketua partai koalisi pengusung yakni Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Perindo dan PSI. Ketua partai koalisi yang ikut mengantar, yakni Ketua Golkar Kepri Akhmad Maruf Maulana, Ketua DPW Nasdem Kepri Muhammad Rudi, Ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal, Ketua DPW PPP Kepri Syarifudin Aluan, Ketua Perindo Kepri Jadi rajagukguk dan Ketua PSI Kepri Anton Duha.

Read More

Ketua KPU Kepri, Sriwati mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas bacagub dan bacawagub Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Rudi dan selanjutnya berkas diperiksa kelengkapannya oleh KPU.

“Kami lakukan verifikasi dan pemeriksaan berkas. Untuk itu KPU minta waktu sebentar. Silahkan paslon dan pengiring duduk sebentar,” ujarnya.

KPU menyatakan akan bekerja profesional dan tetap menjaga indepedensi. “Wasit itu kan harus netral dan profesional. Biar pertandingan berkualitas,” kata Sriwati.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan bakal calon Wakil Gubernu Kepri Marlin Agustina Rudi meminta doa agar proses pendaftaran di KPU Kepri berjalan lancar.

“Kami minta didoakan agar proses pendaftaran berjalan lancar. Kami juga minta dengan kerendahan hati agar seluruh proses dalam perjuangan di Pilgub ini kami lalui dengan mudah,” kata Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad juga meminta maaf kalau tidak semua masyarakat boleh ikut menghantar dirinya ke KPU untuk pendaftaran.

“Saya dan Bu Marlin memohon maaf kalau yang ikut mengantar dalam pendaftaran ini kami batasi. Saya yakin antusiasme masyarakat Kepri begitu besar. Tetapi persoalan Covid 19, KPU membatasi jumlah masyarakat yang boleh ikut menghantar paslon. Untuk itu kami mohon maaf,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan dan sebelum berangkat ke KPU, pasangan Ansar-Marlin mendapat prosesi tepuk tepung tawar dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak. Kemudian tepuk tepung tawar berturut turut dilakukan oleh para ketua partai koalisi.(iwn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.