PAN Beralih Dukung Pasangan Apry Sujadi – Roby Kurniawan, Ketimbang Alias Wello – Dalmasri Syam di Pilkada Bintan

  • Whatsapp
SK Keputusan DPP PAN terkait pembatalan dukungan pasangancalon Kepala Daerah.(ist)

Liputan98.com, Bintan – Pada detik-detik terakhir dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang telah di buka oleh KPU Bintan, kabar mengejutkan datang dari pasangan Alias Wello dan Dalmasri Syam.

Pasangan tersebut batal didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Kepri, yang sebelumnya telah mengeluarkan surat rekomendasi.

Read More

Surat Keputusan Pembatalan persetujuan dukungan bagi pasangan itu, langsung ditandatangai oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Zulkifli Hasan, Sabtu (5/9/2020).

Ketua PAN Bintan Hesti Gustrian membenarkan ikhwal DPP PAN mencabut persetujuan terhadap Alias Wello dan Dalmasri Syam sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Hanya saja, Ia enggan memaparkan secara rinci terkait prihal pembatalan rekomendasi dukungan calon kepala daerah yang di keluarkan oleh DPP PAN tersebut.

Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun, setelah membatalkan dukungan kepada pasangan itu, DPP PAN mengalihkan dukungan kepada padangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apry Sujadi dan Roby Kurniawan.

Pembatalan persetujuan itu tertuang didalam surat keputusan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/398/IX/2020 yang ditandai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PAN, Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno.

Dalam surat keputusan yang tersebar luas melalui media sosial, PAN mencabut surat keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/377/IX/2020 tanggal 3 September 2020.

Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan dan selanjutnya dinyatakan tidak berlaku terhitung mulai tanggal surat keputusan ini diterbitkan.

Selain itu, Partai PAN mencabut Pakta Integritas Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional tanggal 3 September 2020 dalam seleksi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan Tahun 2020 dan selanjutnya dinyatakan tidak berlaku. (gig)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.