Ansar Ahmad Terlihat Tenang Diantara Bacalon Lainnya Usai Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp
Tiga Pasangan Bakal Calon Gubernur Kepri yang akan maju dalam PILKada Kepri 2020.(ist)

Liputan98.com, Batam – Bakal calon (Balon) Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan balon Gubernur Kepri Isdianto dan Bacalon Gubernur Suryo Respationo terlihat jalan bersama saat melakukan tes kesehatan di RSBP Batam, Senin (7/9/2020).

Meski saat ini ketiganya sedang bersaing merebut simpati dan suara masyarakat untuk bisa menjadi pemimpin di Kepri, namun kekompakan dan keakraban terlihat antar sesama bakal calon (Bacalon) Gubernur Kepri tersebut.

Read More

Ansar datang mengenakan kaos kerah oranye dan celana training putih, sedangkan Isdianto mengenakan kaos kerah putih panjang dan celana training putih tampak kompak berjalan bersama, dan di belakangnya menyusul bakal calon Wakil Gubernur Kepri Suryani. Sementara Suryo terlihat datang menggenakan pakaian kaos berkerah warna merah.

Para pasangan calon sudah datang di RS BP Batam sejak pukul 06.30 WIB. Para kandidat ini akan menjalani sejumlah tes kesehatan, baik pemeriksaan fisik juga tes bebas dari narkoba.

Saat tiba di RSBP Batam ketiganya langsung menjalani tes suhu tubuh dilanjutkan pemeriksaan tekanan darah. Bakal Calon Gubernur yang diusung oleh Partai Golkar Ansar Ahmad terlihat tenang saat berdialog dengan bakal calon lainnya, saat memasuki fasilitas rumah sakit tersebut Ansar kerap memulai bembicaraan ringan kepada calon lainnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh sekitar 35 orang dokter spesialis tersebut meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, dianogsik radiologi, USG dan MMPI. Kemudian Laboratorium BNN, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontgen. Selain itu, ada juga tes psikologi.

Komisioner KPU Kepulauan Riau (Kepri) Bidang Hukum Widiyono Agung mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di RSBP Batam lantaran telah ditunjuk oleh KPU berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri karena memiliki fasilitas sangat lengkap. Pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian dalam tahapan pilkada.

“Tercatat, ada pasangan calon kepala daerah dari Provinsi Kepri, Kota Batam, dan Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan hari ini. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada tanggal 7 – 8 September 2020, dan akan diumumkan hasilnya pada 11 September 2020 nanti,” ujarnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.